Traveling alone – Why Not?

jreng-jreng-jreng *lagu Auld Lang Syne mengalun*

Happy new year 2013, eits natalan belom, 12 – 1 2 – 12 juga belom hahaha :p

postingan kali ini ga akan membahas resolusi, tapi membahas what next.

yak traveling alone.

Image

ini salah satu wish list saya setiap tahun dan ngga pernah tercapai 🙁 alasannya pasti pas mau traveling alone batal entah karena pekerjaan yang ga bisa di tunda, entah faktor “M” (Money),Kuliah or anything.

Saya sering iri loh sama teman-teman saya yang sukses traveling alone.

*gue kapaan??* sebut saja penulis terkenal dalam seri 4 bukunya The Naked Traveler, Mbak Trinity, beliau sukses traveling hampir ke seluruh kota di penjuru dunia sendirian (walaupun ada yang bareng temen-temen juga). Ada juga blogger yang saya kagumi mbak Hanny yang sering sekali dalam postingannya sedang mengunjungi pulau-pulau nun jauh disana (pulau yang saya pengen datangi) sendirian,entah tugas kantor ataupun vacation (dibalik tugas kantor ada vacation too :p ).

Ada juga tokoh Liz (Elizabeth), Eat Pray Love, yang traveling alone untuk mencari kepenuhan dirinya.

Yeah traveling alone, seandainya nih saya bilang ke orang tua saya saya mau traveling alone, sudah pasti 100% dilarang(maklum ya masih tinggal di yayasan Ayah Bunda). Alasannya seribu satu mulai dari keamanan,keuangan,kesehatan dan lain-lain.

Padahal saya pengen sekali traveling alone, kenalan dengan orang-orang baru, belajar mandiri, mengatur waktu, berani mengambil resiko dan dengan traveling sendiri saya benar-benar memahami siapa diri saya.

Saya ngga akan perlu repot untuk gosipin siapa dengan siapa, ga perlu repot koordinasi dengan partner saya, saya bebas menikmati waktu yang ada, makan sama apa bahkan mau jalan-jalan kemana & naik transportasi apa. All by my self lah kata Mbak Celine Dion

(ceritanya flashback jaman ngekost dulu)

2012 hampir habis, kadang nyesel banget sih jaman dulu di kantor punya jatah cuti yg lumayan panjang, diirit-irit eh dapat kesempatan bagus di kantor lain udah keburu ngibrit aja di kantor yang baru, alhasil mengulang dari awal, step by step nunggu cuti. 🙁

Kalau saya memilih traveling alone dengan minim budget dan ada di indonesia saya pilih Jogja, Solo & Bali. Tapi kalo budgetnya banyak waktunya traveling banyak, Santorini dong ya, sejak saya nonton film The Sisterhood of traveling pants, saya jatuh cinta dengan Santorini. (Gaya, raja ampat ama wakatobi aja belom)

Semoga deh ya, semoga 2013 saya bisa traveling alone. amin.

What about you, share dong your opinion about traveling alone.

^_^

p.s : pastinya saya tidak bisa traveling alone, pastinya bareng sama nikon tersayang :p

You may also like

2 Comments

Leave a Reply