Things that I hate…

hateBuat saya, manusiawi banget kalo manusia punya sesuatu yang dia benci atau dia tidak suka bahkan no execuse about they hate or dislike.

Saya punya beberapa hal yang saya tidak sukai dan sering saya temukan dalam hidup saya selama 22 tahun ini. [Disclaimer tulisan ini tidak menyinggung siapa-siapa ya] Saya pun sadar kadang-kadang suka melakukan hal-hal yang dapat dibuat dibenci oleh orang lain, namun sebisa mungkin setiap hari saya mengoreksi perilaku saya tersebut.

Inilah daftar sesuatu yang saya tidak suka bahkan benci selama 22 tahun ini.

1. Janjian sama seseorang dan seseorang tersebut telat datang.

late_to_workBuat saya ini fatal-saya paling ngga suka banget janjian atau attend class di kampus or attend meeting yang ngga on time. Katakanlah macet, minimal kalau sudah tau macet bisa mengira-ngira kan?jarak dan waktu yang harus ditempuh untuk sampai ketempat tujuan. Biasanya saya kasi toleransi sekali/dua kali okay untuk telat, but untuk ketiga kalinya?saya akan mikir kembali. Kadang saya suka menilai seseorang dari waktu ketepatan perjanjian yang dia buat apalagi untuk Pria. So be aware kalo masalah on time or late time with me. Pengalaman lucu, saya pernah mengikuti suatu mata kuliah, sudah 4 kali dosen selalu telat, akhirnya saya ngga pernah mau mengikuti mata kuliah tersebut, tetapi saya lapor kepada dekan saya dengan bukti-bukti akurat kalau dosen tersebut not verified dari segi manajemen waktu, alhasil di pertemuan ke 7 dosen tersebut diganti dan saya bisa mengikuti kuliah tersebut kembali.

2. Buang sampah sembarangan

buang-sampah-dijalanSaya paling ga suka liat orang membuang sampah sembarangan. Saya sering memungut sampah di jalan di sekitar area kantor dimana padahal pembayaran kebersihan tiap bulan di kantor kepada petugas kebersihan, sampah di depan kantor sudah include di dalamnya. Bukannya pamer, tapi saya menerapkan sistem peduli lingkungan, kalo ngga kita siapa lagi yang akan peduli dengan lingkungan kita. Dimulai dari segi yang kecil dulu, semisal dengan memungut sampah yang ada disekitar kita, buang rasa jijik dengan ide kita sendiri, semisal kalo kotor ambilnya pakai koran/tas kresek/plastik atau pakai tangan namun setelah itu bisa cuci tangan kan?atau ketika dalam perjalanan tidak serta merta membuang sampah pas dijalan, melainkan dikumpulkan dalam tas kresek atau kertas bekas, oleh karena itu lebih baik berjaga-jaga membawa kantong plastik/kertas bekas jika tidak keberatan.

Pengalaman lucu: ketika naik angkot ketemu dengan anak sekolah, yang sehabis minum es hendak membuang bungkus es  tersebut di jalan raya, saya sontak langsung bilang. “sini dek, bungkus es’nya biar mbak yang buang” anak tersebut langsung malu dan menggenggam bungkus es tersebut sampai tempat tujuan, bagus-anak tersebut lumayan sadar dan malu. coba kalo ngga malu dan sadar, akan saya pertanyakan kembali nilai pelajaran PPkn nya [eh masih ada ga sih pelajaran itu]

3. Tidak suka dengan orang yang tidak punya rencana

Plan_First_hz_164024_7

yang ini relatif sih ya, tapi buat saya ini primary banget. Sebagai seorang aries yang suka banget organized something before we act or do, buat saya akan jauh lebih bagus dan baik banget jika segala sesuatu ada planningnya, meskipun nanti ada kejadian diluar planning. Minimal kita sudah berusaha mengantisipasi kemungkinan terburuk dari segala sesuatu yang akan terjadi. Let we say going with the flow, tapi apa mau going with the flow without plan? bukannya lebih enak jika kalo ada rencana terus ketika proses baru kita bilang “going with the flow”?

pengalaman lucu: saya suka bertanya kepada pria yang akan mendekati saya dengan bertanya, “besok rencananya mau ngapain?” ada beberapa pria yang menyebutkan dengan rinci apa yang akan ia lakukan besok, namun ngga sedikit yang bilang, “ga tau besok mau ngapain, liat besok aja deh gimana-gimananya, biasanya suka mendadak” oops, I cant live with a man like that, hahaha so sorry buat saya ketika besok tidak tahu mau ngapain apalagi 5 tahun kedepan kan?

4. Pulang ke rumah dengan membawa kemarahan dalam masalah yang dihadapi diluar rumah

Be-angrysaya paling ngga suka bawa masalah dari luar rumah ke dalam rumah, bener-bener ngga suka. Ngga adil rasanya ketika membawa sesuatu masalah dari luar rumah ke dalam rumah apalagi dalam bentuk kemarahan. Whatever your problem out there its not worth it when you wreak with angry on your family or on your home, sebisa mungkin ketika saya sampai rumah saya selalu tersenyum, meskipun masalahnya berat banget, tapi saya coba tersenyum dan ceria ketika sampai rumah, karena saya ngga suka jadi penyebar energi negatif di dalam rumah. Saya ngga ada pengalaman lucu sih, tapi saya sudah sering mengalaminya – makanya biasanya ketika orang tersebut datang masuk ke rumah dengan marah-marah tidak akan saya tanggapi. 🙂

solusi : jika anda termasuk tidak bisa mengatasi kemarahan anda coba ikut anger management ,karena untuk kebaikan pribadi anda dan orang lain juga [for a better future :p ]

5. Pria grepe-grepe

Saya benci sekali dengan pria yang suka grepe-grepe atau memegang tubuh saya tanpa seijin saya, apapun itu alasannya kecuali pada saat saya sedang ditolong, tapi hal itu antara ketika sentuhan ditolong dan sengaja grepe-grepe keliatan bedanya. Saya biasanya sontak marah-marah jika sudah di grepe-grepe pria, apapun itu saya ngga suka disentuh oleh pria baik secara sengaja maupun secara ngga sengaja atau sedang guyon karena saya tahu bedanya sentuhan tersebut.

6. Tidak ada tata krama dalam berlalu lintas

Ini ni, saya heran sama orang-orang yang ngga punya tata krama dalam berlalu lintas, yang penting cepat sampai tapi mengabaikan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Dari hal-hal yang kecil seperti biasanya menggunakan helm, saya kadang heran kok sama orang yang ngebut-ngebutan di jalan ngga pake helm dan melakukan perjalanan yg lumayan jauh, apa iya nyawa mereka ada 10? jadi bisa di reload lagi?

7. Texting dengan tulisan alay

ALAY TEXT

Saya paling ngga suka banget kalau ada orang yang nulis pesan ke saya dengan penggunaan huruf besar dan angka tidak sesuai pada tempatnya apalagi jika pengirim pesannya sudah berumur. Biasanya tidak akan saya balas. Katakanlah itu art, tapi buat saya ngga segala sesuatu bisa dijadikan art ya, terutama tulisan yg bersifat resmi.

8.  Seorang Pria yang tidak bisa bertindak seperti pria.

saya rasa seorang pria juga ngga suka sama wanita yang tidak bertindak seperti wanita :), buat saya seorang pria apapun itu statusnya, tetapi ketika jenis kelaminnya adalah pria, maka sebaiknya bertindaklah seperti pria, mulai dari hal-hal yang kecil saja, bukan berarti kami wanita meminta untuk dilayani. No. tetapi a man has to do what a man has to do kan?

9. Makan Wortel

hahahaha, yang ini saya banget, saya ngga suka banget makan wortel makanya saya punya mata 4 :|, ngga suka wortel karena dulu punya pengalaman ga enak pas kecil ketika makan wortel, rasanya ngga enak dan itu menempel seumur hidup saya sampai saat ini. 🙁

10. Paling ngga suka sama orang yang males mandi.

Entah kenapa saya ngga suka sekali liat orang yang malas mandi, which is pulang kantor bisa langsung rebahan di kasur – ngulet -ngulet dengan indahnya. Saya penyuka kebersihan akan menjadi nilai plus kalo wangi. Saya risi kalo misalkan tidur, tubuh saya belum bersih, bagaimanapun walopun anda di kantor dan tidak keluar ruangan sebisa mungkin untuk tetap mandi, selain untuk merawat tubuh anda sendiri, kebiasaan mandi bisa membawa efek positif buat lingkungan sekitar.

Kayaknya sepuluh dulu deh sesuatu yang saya ngga suka, kebanyakan takut banyak dosanya hahahaha. Yang paling penting adalah berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap hari [ Be Your best!] 🙂

So share dong readers the things that you hate.

Have a good day everyone!

p.s: sumber foto google & pinterest

You may also like

10 Comments

Leave a Reply