Thank You

Image

sumber: pinterest

sekitar dua minggu yang lalu, saya membaca suatu kolom di korang favorit dan langganan saya, dimana setiap sabtu terdapat kolom tentang karir.

Disitu ditulis tentang “Terima kasih”, what a wonderfull opinion. 🙂

Sering kali kita lupa, di dunia kantor terutama mengucapkan kata berikut “Terima kasih” untuk hal sekecil apapun.

Banyak hal-hal yang membuat kita melupakan kalimat sakti tersebut, antara lain karena hal itu sudah saling sama tahu jadi tak perlu diucapkan, atau dianggap hal remeh temeh yang tidak penting.

Namun, buat saya ucapan terima kasih itu sangat penting.

Saya ingat, Guru SD  kelas 5 saya, pernah bilang, hidup itu ada 3 kalimat sakti (menurut beliau) Terima kasih,Mohon Maaf dan Minta tolong.

Di dunia kerja sendiri yang saya alami (walaupun baru bekerja selama kurang lebih 4 tahun dengan background 3 perusahaan yang berbeda) budaya terima kasih justru diajarkan oleh pada level bawahan. (Kalo ada level atas yg mengucapkan terima kasih, saya katakan anda adalah hebat dan saya sangat kagum)

Namun ada beberapa level atas yang menurut saya luar biasa karena tidak pernah lupa mengucapkan terima kasih atas apa yang dirinya terima dari orang lain.

Tulisan kali ini, bukannya saya gila akan ucapan terima kasih, namun saya ingin menyampaikan supaya jangan pernah lupa untuk mengucapkan terima kasih atas apa yang telah anda terima dan capai karena pada dasarnya (dan di buku agama serta PPKn tertulis) bahwa manusia adalah makhluk social dimana tidak dapat hidup tanpa bantuan manusia lainnya.

jadi, sudahkah anda mengucapkan terima kasih kepada orang disekeliling anda hari ini?

You may also like

Leave a Reply