Tentang Menikmati Hidup

Selain seorang mahasiswi,seorang karyawan dan seorang putri serta kakak yang baik, akhir-akhir ini saya disibukan dengan berbagai kegiatan yang membuat saya menjadi lebih bersyukur akan talenta dan lingkungan saya.

deac33ee8e27a0aa9909c88e30ac728b

Mulai dari kegiatan hunting foto bersama seorang sahabat saya , wisata kuliner, wisata rohani [disebut wisata atau tour ya?],  tugas kuliah yang menumpuk, rekruitmen karyawan, pencarian bangunan baru untuk kantor, EO untuk buka bersama serta halal bi halal serta setumpuk tugas lainnya, membuat saya menjadi bersyukur ada banyak makna di setiap kegiatan saya selain itu saya bersyukur bisa belajar lebih memprioritaskan mana yang terbaik untuk saya kerjakan terlebih dahulu dan tentunya meningkatkan skill multitasking saya 🙂


Dari banyak kegiatan tersebut saya bersyukur, selalu mendapatkan semacam inspirasi baru bersama sahabat ataupun orang lain.

dan saya bersyukur punya sahabat-sahabat yang baik – yang slalu support saya dalam keadaan apapun mulai dari sahabat kuliah, kantor sampai blogger [peluk satu persatu]

menikmati waktu bersama sahabat merupakan salah satu bentuk menikmati hidup menurut  saya, mulai dari mendengarkan curhat tentang dosen yang menyebalkan, mendengarkan komplain user kantor yang lucu-lucu, mendengarkan impian dan harapan masing-masing setelah lulus kuliah, mendengarkan kesedihan teman, karna skripsinya ngga selese-selese, mendengarkan kegalauan teman-teman mengenai turn over perusahaan mereka.

Temen kampus - temen hangout every saturday
Temen kampus – temen hangout every weekend
teman kantor baru - Daniel
teman kantor baru – Daniel

my best friends ever [mbak olyvia & mas daniel]
my best friends ever [mbak olyvia & mas daniel]
Its really-really fun and makes me realize that I have a wonderfull life although I’m sad or happy, this is my life.

Adakalanya kita selalu muluk-muluk dalam menafsirkan arti menikmati hidup semisal, hidup akan nikmat jika punya uang yang banyak, gadget yang keren, liburan kesana kemari, punya pasangan lebih dari satu [hahaha] dan sebagainya.

saya pernah mendengar seseorang bicara kepada saya mengenai caranya menikmati hidup, yaitu dengan menikmati semua yang terjadi padanya saat ini – apakah itu rasa suka , senang, duka, cemas , sakit hati , bingung –

Buat Beliau yang terpenting adalah proses bersyukur dalam menikmati hidup tersebut.

c56139ae13e80f4be813571baa58cdef

Mungkin buat sosialita yang hobby belanja, melihat barang branded terbaru hadir dan launching merupakan salah satu kenikmatan hidupnya, sedangkan buat seorang fotografer kenikmatan hidup terbesar adalah ketika kita bisa mengambil gambar sesuai dengan lensa mata kita.

Yap. kita  juga tidak bisa  menyamakan standart kenikmatan hidup setiap pribadi manusia apapun itu, karena pada dasarnya setiap manusia adalah pribadi yang berbeda.

be grateful always
be grateful always

namun satu hal yang paling penting dan redline dari perbedaan tersebut adalah tentang bersyukur

Bersyukur untuk hal apapun yang terjadi dalam kehidupan kita.

Jadi sudahkah anda menikmati hidup anda akhir-akhir ini?

*semoga semua umat dan makhluk di sekitar kita selalu berbahagia dan selalu menikmati hidup mereka – Amin*

You may also like

4 Comments

Leave a Reply