Single but in relationship with Jesus

Okay, postingan ini saya mau nulis pake bahasa indonesia saja, karena draftnya masih ada di dalam kepala, ga yakin banget kalo nulisnya pakai bahasa inggris 😀

I’m single but I’m totally relationship with Jesus

Setelah begitu banyak drama dalam kehidupan cinta saya (ciee cinta :p – uhuk) Saya belajar satu hal yang selalu gagal bagi saya, yaitu menganggap bahwa kebahagiaan sejati itu pada punya pacar atau pada manusia.

Salah?

Banget!

Kok bisa?

Saya selalu teringat dengan quote ini Nobody can satisfy you, except the One who created you. Ngga akan ada orang yang bisa memuaskan kita kecuali yang menciptakan kita, siapa lagi kalau bukan Tuhan?

Ketika saya menaruh semua cinta saya, passion saya kepada manusia, akan selalu ada hal-hal yang saya merasa kurang dan akhirnya menjadikan saya hopeless. Hal ini berbeda jika kita menaruh semua cinta kita – memusatkan diri kita kepada Jesus.

Lhaa tapi dia kan ga keliatan, ga bisa di sentuh, mana tau dia romantis ato ga?

Really? You think that He is not romantic? Oh Ladies, the best – the greater real love story that exist is about He died on crucified for us.

Coba tanya pacar ato manusia, mau ngga mati disalib disiksa atas bukan salahnya tanpa nggerutu – ya kali kalo ada yang mau? Tapi Yesus? Dia ngga menggerutu, kalau galau sempat, ketika berdoa di taman getsemani, tapi itu menunjukan bahwa dia Putra Manusia.

Kata siapa dia ngga romantis? Dia sangat romantis, ganteng (IYALAH) dan Dia selalu ada,selalu dengerin kita, mungkin pacar ato manusia bisa aja dengerin berpura-pura supaya kita senang. Tapi Jesus ngga pernah begitu, Dia mendengarkan dengan setia – iya Setia.

Dia ngga keliatan? iya kalo kamu melihatnya dengan mata jasmani, lihatlah Dia di dalam mata iman,dan Dia bisa disentuh dengan banyak cara.

yang paling penting – CintaNya dia ga pernah habis, ga ada ceritanya Dia ngga mengampuni. Pacar mungkin mengampuni, tapi kamu yakin dia ngga jaga jarak? kamu yakin dia one day ngga ngungkit-ngungkit? Tapi Jesus berbeda, dia mengajak kita untuk

Sayangku, pergilah ke kamar pengakuan, Aku mendengarkan segala keluh kesah dari dosa-dosamu, dan aku akan memberikan pengampunan serta kedamaian yang kau ingini

Setelah Dia mendengarkan segala dosa dosa kita, Dia akan membuangnya ke lautan yang paling dalam yang tidak akan pernah Dia buka atau ungkit-ungkit lagi.

***

Tulisan ini tidak membuat kamu (baca single catholic ladies) untuk tidak punya pacar, No. Apapun pilihan hidupmu, ketika kamu ingin punya pacar, cobalah kamu belajar berelasi dengan Jesus sebagai pacar kamu.

Kalo kamu mangkel gara-gara pacar kamu susah dihubungi, di BBM cuman di Read aja, di telpon ngga diangkat kamu pasti mangkel dan grundel kan?

Hal ini akan berbeda kalo kamu mengatakan semuanya kepada Jesus, Dia selalu ada buat kamu.

Ini yang selalu saya latih sehari-hari, saat ini saya single dan saya berlatih untuk mencintai Jesus, mencintai Dia seutuhnya seperti rasa cinta yang selalu saya berikan kepada pacar.

Tapi tetap kamu berdoa untuk calon suami/pacar kamu. Saya yakin dan sangat yakin, ketika segala sesuatunya sudah tepat, Dia akan memberikan kamu pasangan yang kamu inginkan, bahkan lebih dari yang kamu bayangkan, karena Dia ingin kamu bahagia. Dia ingin melihat hidup kamu menjadi lebih suci dengan seseorang yang sudah dipersiapkan oleh Dia untuk kamu, supaya kamu tetap bisa memuliakan namaNya bersamaMu.

***

Lalu bagaimana bisa punya relationship dengan Jesus?

Kalau jawaban dari saya, gampang banget. Sertakan Dia di dalam hidupmu, sering-seringlah curhat, bahkan guyon ke Jesus, Dia adalah master guyon ( I really believe this)

Datanglah dalam Ekaristi, lebih bagus setiap hari – kan kamu kalo pacaran maunya ketemuan terus toh? So did it when you with Jesus

Saya melatih untuk berbicara dengan Jesus setiap hari, setiap kali. Saya yakin Dia mendengar cerita konyol saya, cerita cerita sedih, cerita apa yang saya lalui pada hari itu. Setelah bercerita saya merasakan ketenangan yang saya inginkan.

Mungkin kalian masih ngga percaya, tapi banyak bukti perempuan yang mendedikasikan dirinya untuk menjalin hubungan dengan Jesus. Salah satunya adalah Jackie Francois, kamu bisa liat tulisan atau webnya disini (spoiler alert : SUAMINYA GANTENGGGGGGGG BANGEETTTTTT)

***

Ketika teman / pacar kamu meninggalkan kamu, kamu sangat kecewa?

Look upon cross, see HIM, tell everything to Him, He loves you.

To all single catholic ladies who read this, my prayers are for you all. Happy being relationship with Jesus.

Glory be to the Father,and to the Son,and to the Holy Spirit as it was in the beginning, is now and ever shall be world without end. Amen. 

You may also like

Leave a Reply