Review Book : The Sacred Search by Gary Thomas

Suatu siang ketika saya sedang menemani atasan saya pergi ke Dioma [toko buku / peralatan rohani] di malang, ketika sedang iseng-iseng baca -baca buku saya menemukan buku ini

sacred search

The Sacred Search,Pencarian Pasangan Hidup yang Kudus.
Bagaimana jika pertanyaannya bukan tentang siapa yang akan anda nikahi tetapi mengapa anda menikah?

lalu ada taglinenya dibelakang buku “Jangan Menikah Sebelum Anda Membaca Buku Ini”

whoaaa, saya merasa tertantang untuk beli buku ini, tapi ga sekarang karena atasan sudah keburu ngajak makan bakso bakar 😀

Besoknya saya kunjungi lagi toko tersebut dan membelinya.

Bukunya cuman 256 halaman dan saya menyelesaikannya dalam 1 Bulan (kurang lebih) isi bacaannya juga menarik – membuat saya harus mencermati kalimatnya satu persatu.

Sering kali, setiap kali kita selalu fokus mengenai seseorang yang kita nikahi tanpa kita belum punya fondasi alasan yang kuat mengapa kita perlu menikah.

Buku ini tidak mengajarkan kita untuk hidup selibat, melainkan mengajak kita untuk melihat lebih dalam lagi apa alasan kita menikah, apakah demi status? demi materi? apakah karena takut akan dosa? apakah karena keturunan?apakah karena ibadah, apakah karena kasihan? dll.

Meskipun fokus mengenai siapa yang akan kita nikahi itu penting, tetapi kita harus punya alasan dasar yang kuat mengapa kita mengambil keputusan menikah.

Karena menikah adalah mengenai seumur hidup anda, bukan seperti pekerjaan yang bisa resign kapanpun kita mau. Menikah adalah bertumbuh bersama-sama melayani Dia, sama-sama menikmati dan memikul salib serta sebuah persekutuan kasih yang bercita rasa surga 🙂

Dengan menanyakan “mengapa anda menikah” akan lebih memantapkan hati kita untuk membuat pilihan bijak “dengan siapa anda menikah” (page 11)

Buku ini akan menginspirasi bagaimana kehidupan pernikahan sebenarnya, yang tidak melulu romantis, bagaimana Tuhan ikut serta dalam jalinan kasih ini.

Buku ini saya sarankan wajib dibaca bagi yang masih single, apalagi yang mau menikah dalam waktu dekat, Bagi yang sudah married bisa baca karya Gary yang saya juga sedang selesaikan yaitu The Sacred Marriage.

Finally, Buku ini sangat worth it untuk selalu dibaca dan saya mewajibkan untuk membaca buku ini.

 

 

 

 

 

You may also like

Leave a Reply