Passion

sumber : pinterest
sumber : pinterest

Baru-baru ini daku namatin baca buku seorang rock star saya mas Rene CC [kalau langganan kompas pasti tau kolomnya disetiap hari sabtu di rubik karir],

mulai dari “your Job is not your carrier”,”career snippet” dan yang terakhir yang masih daku juga baca adaalah “Ultimate-U”.

Daku tidak akan membahas mengenai bukunya, yang jelas bukunya keren banget, bacanya kudu dipahami baek-baek dan  ngga bisa dibaca dengan sistem kebut semalam (hahaha ini aku banget) dan worth it lah antara harga dan isinya.

Okay, dan daku akan membahas tentang PASSION.

iya PASSION.

Daku percaya, tiap orang punya passion, tidak ada orang yang tidak punya passion hanya ada orang yang belum menemukan passionnya.

Bersyukurlah untuk orang yang sudah menemukan passionnya dan melatihnya setiap hari. Bagaimana dengan yang belum? jangan putus asa temukanlah passionmu.

Mengapa passion begitu penting?

Buat daku passion itu membuat kita lebih hidup (seperti iklan, bikin hidup lebih hidup), bekerja dengan passion lebih membuat kita bisa menjadi 100% berkarya dan berkontribusi dibandingkan bekerja hanya dilihat dari segi pemenuhan KPI dsb.

Daku pernah mengalami dimana ada waktu-waktu tertentu ketika mengerjakan sesuatu hanya sebagai kewajiban dan tanggung jawab saja (pemenuhan target,KPI dsb) namun jiwa ini rasanya kosong dan hampa [cieeh :p ]

Beda dengan mengerjakan passion, salah satu passion saya adalah foto [bukan di foto ya, tapi memoto] yups, photography.

Ketika sedang pacaran dengan nikon saya, rasanya bagai candu,dan membuat saya lebih hidup.

Setelah photography saya juga senang travelling, bukan hanya euforia kesenangan akan jalan-jalan namun daku suka tempat-tempat menarik yang belum banyak orang tahu.

terakhir, daku sedang mengejar passion saya di bidang journalism. salah satu pengasahan passion saya  ya ini di blog, menulis.

Itulah cerita passion saya [my passion statment],

Sometimes saya kadang envy dengan orang yang bisa menemukan passionnya dan hidup dari passionnya serta rela meninggalkan apapun demi tercapai tujuan hidupnya[thats why i called them –  my rockstar].

Trust me, bekerja dengan passion akan bisa membuatmu lebih hidup,lebih bisa mengerti apa yang kamu mau, lebih bisa mencapai arti live to the fullest.

So, follow your passion and its not to late to reach for,  because we are all still to be history on the making!

Salam Passion!

 

P.S : Thank you for inspiring me mas ReneCC ^_^

You may also like

Leave a Reply