ketagihan Googling

source : google image
source : google image

Ngerasa ngga sih jaman sekarang dapet suatu informasi terus langsung nge-googling or google (whatever you name it lah ya!)

Mau Interview di kantor baru, pasti kita ngga pernah lupa buat googling gimana laporan keuangannya itu perusahaan (ebuset, mau invest saham ato mau lamar jd pegawai) intinya pasti cari tahu benefit kerja di tempat itu seperti apa bahkan saya sendiri sampai ekstrimnya ikut googling tentang background peng-interview saya :p .

Habis kenalan sama temen baru dimana kurang puas hanya tau just name doang, langsung sibuk surfing di google, akhirnya sampe tau dia belanja apa aja di dunia maya, sampe tau saat ini cicilan kartu kreditnya tinggal berapa kali (yang saya coret ngga mungkin banget ketauan ya)

Intinya, sekarang kita memasuki jaman Google.

Maybe back to 20 years before,

saat belom ada google, bayangkan informasi yangΒ  kita dapat mungkin tidak dapat dicari tahu lebih banyak lagi, bisa sih di cari tahu tetapi mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bayangkan sekarang mencari tau sesuatu informasi ngga ada hitungan menit bahkan mungkin sekarang sudah sepersekian detik, dengan catatan kecepatan internet koneksinya stabil ya – makanya pake ISP kantor saya (hiyaaa-promosi-promosi)

whatever deh ya, selama ada koneksi yang cepat, device mumpuni, surfing di google pasti lancar.Dari yang taunya hanya kulitnya saja bahkan bisa tau sampai sel-sel-nya.

Apalagi google sangat memuaskan orang-orang yang ber-kepo tingkat tinggi πŸ˜€

tetapi, dalam hal itu semua, ada satu hal yang harus dipahami baik-baik

karena begitu mudahnya sumber informasi bisa di dapatkan, maka berhati-hatilah dalam mengupload sesuatu di dalam dunia maya, karena sekali sudah ter-upload di dunia maya, its like getting a tattooo & its hard to clean it.

makanya kalo bisa sih yang terupload berita yang baik-baik saja. hahaha

karena ada saatnya segala sesuatu tidak perlu di share di dunia maya kan πŸ˜€

balik lagi googling-meng googling.

saya sendiri punya pengalaman dalamΒ  meng-googling seseorang dan orang tersebut tidak ada milestone-nya di dunia maya, buat saya itu keren banget *ini konteksnya untuk orang yang kelahirannya sudah ada lahir jaman internet ya* minimal ketemu curhatannya di blog atau bisa tau status alaynya di facebook, tapi orang ini bersih sekali catatan-nya di google.

Thumbs up, mungkin unek-uneknya disimpan di buku diarynya hahahha!

saya pribadi hobi sekali meng-googling bahkan ada kalanya saya menggoogling diri saya sendiri *pengakuan-jujur*

setiap kali ada tugas langsung googling, ketimbang baca materi dosen, setiap kali mau ketemu orang langsung saya googling (mungkin efek aries yang sangat organized bgt)

so intinya adalah, dampak googling-ngisasi ini ada dampak positifnya dimana segala sesuatu informasi bisa di dapatkan dengan cepat, namun efek buruknya adalah kurangnya filter informasinya karena tidak segala sesuatu yang di share di dunia maya adalah benar.

so share dong kalian biasanya suka googling ato ga, trus biasanya googling apaan?

You may also like

5 Comments

  1. sebelumnya mau mengucapkan banyak terima kasih utk mbah google, karena sudah sangat membantu gw dalam segala hahahaa

    paling sering gogling hotel, tiket / website airlines (sama tuh dgn noni πŸ™‚ ) , tepat makan enak / wajib cicip kalo prg liburan ke daerah2 baru , contoh2 surat ini itu, dll πŸ˜€

    1. hai mbak nina,

      atas nama perwakilan Mr. Larry Page & Sergay Brin kami mengucapkan terima kasih sebagai pelanggan setia google [backsound tepuk tangan meriah-hahaha-mimpi kerja di google yg belom kesampaian]

      betul banget mbak, google itu bener-bener membantu kita menemukan informasi yg kita perlukan secara tepat πŸ˜€

Leave a Reply