Kerinduanku

Setelah mengalami hidup baru sekali lagi, banyak hal yang saya rasa berubah pada saya, salah satunya adalah saya mengalami kerinduan yang sangat mendalam kepada Yesus.

36c42ae277b9459306dd3e4c55f73e21

Sebagai seorang pendosa, saya berusaha untuk berbuat lebih baik lagi setiap hari dengan rajin membaca kitab suci serta renungan setiap hari bahkan menghadiri daily mass jika memungkinkan,lebih niat mengikuti pelayanan di Gereja [seringkali ogah-ogahan tiap kali jadi lektor], benar-benar merasakan kerahiman Yesus saat konsekrasi berlangsung dan yang saat ini selalu saya lakoni adalah saya lebih tersentuh lagi jika mendengarkan lagu rohani dan akhir-akhir ini malah saya tidak begitu concern dengan lagu-lagu duniawi.

b284ea56fd711d5d94090e93d3f32672

Saya merasakan Roh Kudus bekerja atas saya, meskipun kadang saya masih sering stuck marah-marah, gossip dan berbuat dosa, namun banyak hal saya berubah, dan saya merasakan kebahagiaan yang sangat-sangat mendalam ketika menjalani hidup ini.

Ketika ada saatnya saya mengalami pergumulan hidup mengenai tugas-tugas saya sebagai karyawan dan mahasiswa tingkat akhir yang penuh dengan project, belum lagi masalah-masalah lainnya, seperti kegalauan, ketidakpercayaan, sakit hati dan lain-lain.

15980ddf5aa7418947bc33892d7d1c9f

Namun seketika hilang ketika saya lebih dekat dengan Yesus, bukan masalahnya yang hilang namun diri saya yang berubah. Jujur, awalnya saya bukanlah orang seperti pada saat saya sekarang ini, saya sering ogah-ogahan datang misa, sering malas baca kitab suci [mending baca novel hahaha :p] , saya tetap percaya Tuhan Yesus tapi feel guilty dengan segala permasalahan saya, namun setelah Retret Awal, setelah saya merasa saya dibaptis kembali, saya sadar ini kebahagiaan yang saya cari selama ini.

Bukan Materi ataupun hal lainnya, tapi Yesus adalah kerinduanku dan kekuatanku. Di saat saya tidak tahu harus melakukan apa, berkata apa, Tuhan memberi petunjuk melalui Roh Kudusnya kepada saya ataupun kepada orang lain pada saat itu.

Tulisan ini saya persembahkan kepada sahabat sejati saya, kekasih hati saya yang paling baik & paling ganteng, Bapa yang Maharahim yang selalu menerima seorang pendosa kembali padaNya…

Yesus, terima kasih atas segalanya

*note : di like ya Yesus 😀

You may also like

Leave a Reply