I’ve got a crush on you [fiction story]

e41ea0e143d67c852df0fb0dea81940a

Aries 

This is couldn’t be love. – Wake up Ar

kataku dalam hati sambil keliatan sibuk mengetik kata-kata yang diucapkan Leo di depanku, Leo adalah pria yang pernah aku campakkan ketika jaman kuliah dahulu, sebenarnya tidak dicampakkan sih, aku hanya kebetulan lebih kepincut dengan si Michael yang ternyata manis di depan namun pahit di belakang –

well ini kok jadi bahas Michael – stay focus Ar

Leo

“are you okay, Ar? Muka kamu pucat gitu, apa ada ideku yang dirasa janggal untuk kamu buatkan media promosinya?

Mungkin sudah lebih dari 730 hari lebih lamanya sejak wanita di depanku ini menghilang dihadapanku – ya Aries namanya, wanita yang dulu pernah membuangku begitu saja setelah pernyataan something stupid-ku dulu – wait, is that something stupid? yaiyalah, kalo ngga something stupid mana mungkin dia meninggalkan aku begitu saja tanpa alasan – dan Thanks God, berkat keajaiban kecilnya, aku bisa bertemu dengannya kembali walopun harus dengan cara embel-embel kerjasama antara company ku dan company-nya.

Aries

“No, I’m Fine, Mr. Leo, Go Ahead – I will listen to you”

kataku berusaha tersenyum secara coorporate [senyum perusahaan], hebat sekali ya- dari berbagai rumus ilmu probabilitas, tidak disangka aku dan Leo bisa bertemu kembali, dan kali ini ngga dipungkiri, He still charming like usual bahkan lebih ganteng dan lebih-lebih tidak disangka aku bakal bekerja sama dengannya mengenai promosi produk es krim baru dari kantornya yang akan launching – sebagai ahli ide dan kreatif suatu perusahaan marketing media komunikasi, aku wajib mengetahui apa makna dan tujuan yang akan disampaikan dari perusahaan Leo mengenai produk ini dan I’m still wondering diantara perusahaan es krim di dunia, kenapa harus ketemu dengan Leo.

Leo

“Damn it” kutukku dalam hati, senyum itu yang bikin aku pernah bilang bahwa I’m in love with you Ar – yes I do .

“well, jangan manggil aku Mr, Panggil Leo atau ‘el’ like you always called to me before, remember?”

“el like you always called to me before, remember?Oh my God, apa yang aku bilang barusan, this is not dejavu moment Leo, wake up!”

Akupun meminum espressoku untuk menghilangkan kegugupanku akibat salah bicara tadi.

Aries

hah – ‘el’ like I’m always called to you before ?? – gawat ini gawat jangan sampai Leo tau aku jatuh cinta padanya sekarang, muka aku taruh dimana ceritanya – jika sebenarnya aku jatuh cinta padanya kembali , bahkan akupun merasa tidak pantas menerima cintanya kembali jika dia menyatakannya kembali kepadaku akibat perbuatanku yang memilih Michael dahulu.

Maafkan aku, Leo – setidaknya aku menikmati perasaan jatuh cinta yang pernah kamu rasakan kepadaku dahulu, karena aku tidak pantas.

“hahaha, yes, aku masih inget kok el, mau tambah espresso?” kataku mencairkan suasana

Leo

“thank you tapi kayaknya ngga deh, aku sudah minum kopi teralu banyak hari ini, mungkin teh saja boleh? kayaknya point-pointnya sudah cukup deh, bagaimana kalau kita pesan dinner disini? kamu ngga ada acara kan? aku rekomendasiin spaghetti disini enak- kamu masih suka spagheti kan? ”

yeah Leo, selamat mencoba kembali masuk ke juram cinta

Aries

oh God, now dinner – di coffeeshop ini? and oh crap Spagheti- its okay, its just antara client – dont take it personally – Ar

“sounds good, aku ngga ada acara kok, hahaha, kamu masih ingat ya makanan favoritku.”

kataku sambil sibuk menaruh tabletku kedalam tasku, dan sekilas aku lihat Leo tersenyum kecil-senyum yang membuatku dulu pernah mencintainya sebelum Michael datang, seperti biasa Leo lalu re-order kembali untuk menu dinner kami, Leo selalu dominan, thats why aku suka pergi dan jalan dengannya, disaat aku penuh dengan jawaban ‘terserah’ dia selalu datang membawa proposal penawaran dari pilihan jawaban lain daripada kata ‘terserah’.

Leo

“so, how’s your life Ar? sudah berkeliling ke negara mana saja? seperti misimu yang dulu pernah kamu bilang”

Aries

“hahaha, kamu masih ingat lagi ya ‘el, hampir semua tempat yang dulu kamu liat, di peta di dinding kamar apartementku sudah semua, tinggal santorini saja yang belum, masih menyusun jadwal yang cocok untuk pergi kesana”

Leo adalah satu-satunya pria yang berhasil datang ke apartemenku hanya sebagai teman, dan ngga lebih – dimana saat itu kami memasak spagheti bersama, adakalanya anak kuliah sedang mengalami fase pengiritan dan kami berdua memasak spagheti bersama, minum soda bersama sambil mendengarkan Frank Sinatra – penyanyi favorit kami berdua.

Leo

stop it Ar, jangan tertawa lagi, aku bisa jatuh cinta lagi, dan nyatanya sekarang akupun mengalami jatuh cinta yang sama. Aku selalu ingat, bahkan aku slalu ingat judul lagu apa yang diputar ketika aku pergi ke apartemen kamu, disaat kita duet I’ve got a crush on you – saat itulah aku sadar I’m crush on you Aries.

“Ingatanku belum memasuki masa kadaluarsa kok Ar” jawabku sambil tersenyum

bokeh

ada moment dimana kami saling diam saat ini, memandang menikmati lampu – lampu kendaraan yang lewat dari jendela coffeshop ini, kebetulan kami duduk di pojok dan sebelah jendela, menikmati bokeh dari lensa mata kami. Untunglah spagheti kami datang , menyelamatkan keheningan ini

Aries

Gawat, kenapa aku hanya tersenyum – jangan sampe mukaku terlihat blushing berlebihan, oh God lesung pipit kamu yang ga pernah berubah ya el, baru sekarang aku kembali menyesal banget meninggalkanmu demi si Michael dan asal kamu tau, kamu benar, spagheti di restoran ini enak apalagi sambil mendengarkan cerita tentang passionmu tentang dunia sepeda yang dari dulu tidak pernah berubah.

“bener el, spaghetinya enak – kamu nemu aja ya dinner kayak gini di coffeshop, sering ngedate disini ya?”

OMG Aries, kenapa sekarang kamu terlihat memancing?

Leo

“hahaha, I’m still single – biasanya ketika meeting sampai malam sama team daripada stuck di kantor malam-malam biasanya meeting+dinnernya di coffeeshop ini, karena menu dinnernya enak-enak – jadi apa meeting ama team bisa dibilang ngedate?”

I’m still single, Aries-its so hard to find a woman like you ,just FYI.

Aries

“tergantung, anggota teammu siapa tau ada yang cewek atau bahkan cewek semua?”

lah kok sekarang malah sifat kepo dan posesif aku keluar?

Leo

“walopun perusahaanku produknya es krim, team ku malah pria semua loh, dan aku masi 100% normal Ar, aku masih suka wanita”

kataku melucu supaya tidak terkesan aku mengobral status cintaku

Aries

“hahaha iya, aku percaya, well udah ngga kerasa jam 8 malam nih, aku takut kemalaman nyampe apartement, aku siap-siap pulang ya, besok aku email deh konsep dari aku setelah makan siang”

sambil aku membereskan gadgetku diatas meja dan bersiap-siap pulang

Leo

“oh kalau kerjaan anytime, pokoknya sebelum 2 minggu lagi minimal kamu sudah ajukan ide dari kamu, aku antar pulang ya nanti, kamu ngga bawa kendaraan kan?” kataku sambil hendak membayar tagihan.

Please mau ya Ar, jangan nolak

Lalu kami mulai beranjak keluar dari coffeeshop ini,sebelum sampai pada pintu keluar coffeeshop ini, Tuhan masih sempat memberikan keajaiban kecil lagi, lagu I’ve got a crush on you diputar walaupun kali ini versi Michael Buble dan kami berdiam sejenak sebelum keluar dari restoran ini.

“still remember Ar?”

reflek aku bilang kalimat ini – kalimat yang seharusnya ngga aku ucapkan

Aries

bagus, lagu ini – lagu yang aku ingat betul kami nyanyikan ketika kami sedang memasak, dan kali ini kami kembali disini dipertemukan dengan lagu yang sama dan el menanyakan kembali apakah aku masih ingat – I do remember el, aku hanya menjawab sambil tersenyum – senyum sebagai seorang Aries, bukan kepada client.

Aku berharap bisa cepat jalan pulang ke apartemen dan tidur.

“aku biasa jalan kaki kok el, apartemenku dekat dari sini – habis makan banyak nih, jadi aku harus jalan kaki, biar cepat turun lemaknya”

alasanku supaya aku bisa jalan sendiri-supaya aku bisa menikmati rasa jatuh cintaku sendirian, namun tampaknya Tuhan tidak berpihak padaku

Leo

“ngga baik, wanita jalan sendirian malam-malam, kalau alasannya biar lemaknya cepat turun aku temani jalan ya sampai apartement kamu-jangan nolak ya Ar, aku slalu ingat ucapanmu, A man has to do what a man has to do right?”

Aku tersenyum sambil meyakinkan.

Thanks God again, dia tidak menolak aku menemaninya jalan sampai apartement bahkan tidak menolak untuk aku gandeng tangannya dan sayup-sayup I’ve got a crush on you versi Michael Buble mengalun hilang dari kejauhan digantikan oleh versi I’ve got a crush on you-versi kami.

Aries

holding hands dan menyanyikan I’ve got a crush on you kembali  dan berjalan bersama sampai apartementku mungkin adalah sesuatu yang seharusnya aku nikmati bersamanya kembali dan tanpa perlu ada rasa denial/penyesalan karena memang kenyataannya I’m crush on you – el.

2d4c7ebefc537df395ee42b3c60a1331

How glad the many millions of Annabelles and Lillians
Would be to capture me
But you had such persistence, you wore down my resistance
I fell and it was swell

I’m your big and brave and handsome romeo
How I won you I shall never never know
It’s not that youre attractive
But, oh, my heart grew active
When you came into view

Ive got a crush on you, sweetie pie
All the day and night-time give me sigh
I never had the least notion that
I could fall with so much emotion

Could you coo, could you care
For a cunning cottage we could share
The world will pardon my mush
Cause I have got a crush on you

Could you coo, could you care
For a cunning cottage
That we could share
The world will pardon my mush
Cause I have got a crush, my baby, on you


note : sumber gambar pinterest

You may also like

2 Comments

Leave a Reply