Day 03: My Views on Religion #misi30

Dan tantangan ini yang menurut saya cukup berat yaitu pandangan saya mengenai agama.

9ec9aa1e9a60ff30c633fbca1b405d33

Saya sendiri merupakan sesorang yang tidak suka membahas agama setiap pribadi secara detail ataupun menanyakan agama seseorang, dikarenakan hal tersebut berkaitan dengan privasi.

Buat saya sendiri, yang saya ketahui semua agama itu selalu mengajarkan yang baik. Mungkin cara melakukan kegiatan agamanya saja yang berbeda namun tujuannya tetaplah baik. Buat saya sendiri agama itu penting bagi setiap manusia. Karena ada hal-hal tertentu sehingga manusia tidak bisa mengerjakan sesuatu dan agama sebagai jalur penyambung antara manusia dengan Tuhannya.

Buat saya, agama juga bukan suatu labelisasi (cieh kayak vicky aja gue 😀 ) dalam ID Card/KTP. Memang hubungan antara Manusia dengan Tuhannya toh memang hak pribadi masing-masing. Namun alangkah baiknya jika kita tetap berhubungan dengan Tuhan.

Saya juga miris denger kalo mereka tidak punya waktu untuk melakukan kegiatan keagamaan dikarenakan alasan sibuk dan lain-lain. Bukannya saya fanatik, ataupun bukannya  saya juga salah satu anggota yang rajin banget beribadah, tapi seenggaknya , Tuhan ngasi waktu buat kita 24 jam terus, apa salahnya kalo kita ngasi 5 menit aja buat berdoa sama Tuhan.

Tuhan juga mau denger kali curhatan kita, mungkin Tuhan ngga bisa nanggapi secara langsung tetapi Tuhan selalu punya cara buat mendengarkan kita 😀

well, segini aja opini daku tentang “Agama” , ga mau panjang lebar karena merasa belom profesional banget ceramah tentang agama 😀

26e39aafc9914ebe8b88e0894be7732b

have a nice day!

 

You may also like

Leave a Reply