Day 02: Where you’d like to be in 10 years? #misi30

Kalau tahun ini umur saya twenty something maka next 10 years umur saya thirty something. Kalau saya ditanya dalam 10 tahun kedepan ingin berada dimana saya jawab saya pengen banget tinggal di luar negeri.

city life

Kenapa Jeng? Bosen sama Indonesia?

No-no, bukan karena bosen tapi karena pengen mencari tantangan. Buat saya Indonesia is my first home, even kondisi politiknya sering up and down, saya tetap cinta Indonesia 😀

Karena saya punya cita-cita kerja overseas, ada beberapa negara yang pengen saya jadikan untuk stay for long term. Saya suka tempat yang indah dengan pantainya,keramahan penduduknya, city of lights nya, mudah transportasi umumnya serta tertib dan bersih kotanya,

Kalau untuk Benua Australia saya pengen banget tinggal di Melbourne. Selain gara-gara hasil survey Economist Intelligence Unit’s (EIU) Global Liveability bahwa Melbourne berhasil menduduki puncak nomor 1, saya rasa apa yang saya cari dalam sebuah kota, di Melbourne itu ada. Ini sekilas tampilannya yang saya ambil dari pinterest

Selain Melbourne, adalagi kota Tuscany di Italia, buat yang pernah nonton film jadul Under The Tuscan Sun, pasti tau kota tuscany. Tempatnya hangat, saya suka banget rumah-rumahnya. Dan banyak sunflowernya kayaknya ya..

Setelah tenang di Melbourne dan Tuscany sengaja saya mengajak anda untuk melihat New York. Kenapa setelah kota tenang langsung ke New York? saya suka melihat keramaian NY , liat iklan-iklan di setiap tembok gedung, liat central parknya serta menikmati akhir tahun di Time Square tetapi saya ngga bisa tinggal disini teralu lama, karena saya tidak suka kota yang teralu berisik.

Setelah ke New York, mari kita jalan-jalan lagi ke Europe, tepatnya di Cornwall-UK. Saya jatuh cinta dengan tempat ini setelah menonton film about time. Dimana Tim dan keluarganya menghabiskan masa kecilnya disana. Selain itu saya suka sekali dengan aksen british orang-orang inggris.

Kayaknya kurang adil kalo tempat-tempat diatas di luar Indonesia semua,well baiklah untuk di Indonesia, saya memilih untuk tinggal di Gili Air-Lombok. Yes, Gili Air. Tempatnya tenang banget, kanan kiri hutan dan laut dan kendaraan yang diperbolehkan cuman cidomo & sepeda.

sementara hanya tempat-tempat tersebut yang saya ingin singgahi dalam 10 tahun nanti. Semoga terwujud. Amin

Have  a nice weekend all!

You may also like

2 Comments

Leave a Reply