A story behind this song

sumber pinterest
sumber pinterest

Hujan-hujan gini, bikin hot choco + makan sepotong  tiramisu cake was perfecto! [lupalah akan diet] , So hari ini saya akan posting tentang lagu-lagu yang mempunyai banyak cerita dalam kehidupan saya, intinya lagu ini bisa muncul disaat moment-moment yang tepat. Entah itu sedih, happy, datar, putus asa, semangat dan sebagainya and here we go!

When You Say You Love me – Josh Groban

Lagu ini punya cerita ketika saat itu, jaman cinta monyet saat SMP ya, saya ditembak oleh Yosafat (langsung sebut merek). Yosafat itu anak baru pindahan dari semarang, sayangnya dia menyatakan cinta disaat yang salah, yaitu pada saat ceritanya sekolah saya dapat ancaman ada Bom, bwahahaha alhasil saya tidak pernah  menjawabnya, pada saat dia menembak saya, dia memberikan lagu ini dimana kalo saya inget lagu ini saat ini suka ketawa sendiri. Bagi yang bertanya Yosafat sekarang dimana – saya udah lose contact ini 🙁

Aku Ada  – Dee Rectoverso

Lagu  ‘Aku Ada’ ini ngingetin kenangan yang bisa dibilang pahit, bisa dibilang ga enak, tentang saya dan mantan saya. Tidak perlu saya ceritakan ada masalah apa dibalik kita berdua, tapi lagu ‘Aku Ada’ ini cukup mengitepretasikannya. Jika di ‘Aku Ada’ banyak disebutkan tentang pantai dan laut saya sering menggantinya dengan tower BTS(Base Tranciever System) .

You’re beautiful – James Blunt

Lagu ini punya cerita tentang NSP mantan pacar, dimana setiap kali saya telpon dia lagu ini yang terdengar,kalo nelpon mantan pacar pas pagi-pagi bawaannya happy banget karena sudah dipuji puji cantik ama James Blunt (catet ya sama James Blunt) bukan ama mantan pacar!

Bleeding Love – Sabrina

Sore itu,saya duduk di salah satu cafe di kota surabaya after office hours mandangin kelap kelip lampu mobil di jalan dari rooftop cafe itu sendirian,tiba-tiba lagu ini diputar. Saya langsung googling ternyata lagu aslinya dari mbak Leona Lewis, lagu ini cukup membuat saya merenungi berapa kali saya bleeding dalam kehidupan asmara saya (huwoooo hahaha) versi mbak Sabrina lebih energic dan bahkan menurut saya bisa ditertawakan juga pada saat merenung kalo versi aslinya lebih getir 🙂

Kembali ke Sekolah – Sherina

Ini memang lagu saya pas masih kecil, tapi ga tau kenapa lagu ini punya magic sampai sekarang untuk memulai aktivitas setiap hari sampai saat ini. Semacam seperti lagu kebangsaan *hahaha*.

Nothing Gonna Change My Love for you – George Benson

Saya salah satu penggemar lagu oldies-oldies yang everlasting walaupun umur masi kepala 2 saya sangat suka lagu-lagu jamanya Frank Sinatra – Tony Bennet dan lain-lain. Lagu NGCMLFY ini (buset singkatannya ya) punya history indah antara saya dengan mantan saya yang hobinya nyanyi lagu ini, setiap kali kita sedang break ato kelahi ngga jelas, keinget lagu ini pasti langsung balikan lagi but not for now 🙂

You and Me – Lifehouse

Ini lagu ringan dan simple yang paling saya suka, historynya adalah ketika saya magang, mentor saya ini selalu menyetel lagu ini, sehingga hapal banget karena suka dengerin bareng. Thank you mbak Auda!

More Than Words – Extreme

Ini lagu terakhir yang memberikan saya kenangan ketika saya berulang tahun ke 22 tahun kemarin, lagu ini diberikan oleh sesorang yang saat ini statusnya masih menjadi teman saya.

So sharing dong readers, lagu kenangan kalian. saya tunggu!

You may also like

2 Comments

Leave a Reply